Tujuan : Menjadi anggota Kerajaan Tuhan yang menghidupi Firman Nubuat yang penuh kuasa.

Sebagai anggota Kerajaan Tuhan, kita harus menghidupi Firman Nubuat. Sebab, Firman Nubuat bermanfaat untuk membangun jemaat, dengan cara membangun, menasihati dan menghibur. Saat ini banyak diantara kita yang menganggap rendah Firman Nubuat (1 Tes 5:19-21). Kita harus berubah menjadi anggota Kerajaan Tuhan yang propetik. Eksposisi Yehezkiel 37:1-14.

 A. KUASA NUBUAT

Firman Nubuat adalah kehendak Allah yang dinyatakan melalui umat Allah secara progresif (ay 4,9).  Ada kuasa yang tak terbatas di dalam Firman Nubuat, bukan hanya Kuasa membangkitkan, tetapi Kuasa menciptakan dari yang tidak ada menjadi ada (Kej 1:3). “Tulang-tulang amat kering” (ay 2)  menjelma menjadi “tentara yang sangat besar” (ay 10) dari kerajaan Allah.

 B. MENGENAL TUHAN

Sebagai anggota kerajaan, kita bisa seperti Israel yang mengalami kekalahan dan kematian secara rohani (ay 11). Hidup dalam Firman Nubuat membuat kita bertumbuh dalam pengenalan (Ibr – Yada) akan TUHAN yang kekal (ay 6,13,14) dan mengalami terobosan-terobosan yang membawa kita kepada kemenangan (ay 13-14).

 C. SALURAN NUBUAT

Setiap kita harus memperdengarkan Firman nubuat. Caranya dengan hidup dipimpin oleh Roh Kudus (ay 1) yang ada didalam hidup kita (ay 14; 1 Kor 3:16; 6:19-20) dan hidup dengan Iman kepada Tuhan (ay. 3). Belajarlah untuk mendengar FirmanNya dan taat dengan ketekunan dalam memperkatakan Firman nubuat (2 Kor 4:13).