“Karena kewargaan kita adalah di dalam sorga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat, yang akan mengubah tubuh kita yang hina ini, sehingga serupa dengan tubuh-Nya yang mulia…” (Filipi 3:20-21)

 

Setiap orang memiliki latar belakang yang berbeda-beda, ada yang baik tetapi juga ada yang buruk. Bagi sebagian orang yang sudah menjadi orang percaya tetapi dalam menjalani hidup ini mereka tidak tahan dengan godaan, akhirnya jatuh dalam dosa, mereka merasa tidak layak di hadapan Tuhan dan memilih untuk tetap tinggal dalam dosa yang sama. Ketahuilah bahwa Tuhan Mahakasih dan mau mengampuni orang yang bersalah kepada-Nya. Kita juga harus percaya bahwa Tuhan berkuasa mengubah kehidupan setiap orang, apapun latar belakangnya, buruk dan jahat sekalipun, asalkan orang tersebut mau bertobat dan bersedia dibentuk.

Seperti bejana tanah liat yang dapat dibentuk kembali oleh sang penjunan sesuai dengan yang diinginkan. Demikian hidup kita, ketika kita sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan, maka Dia sanggup membentuk hidup kita menjadi semakin indah, karena Dia adalah Tuhan yang besar dan mampu melakukan perkara yang besar dalam kehidupan kita.

Kerinduan termulia yang harus dimiliki oleh orang percaya adalah menjadi serupa dengan Kristus, sesuai dengan desain Tuhan pada awal penciptaan. Iblis berusaha merusak gambar Allah, namun melalui karya penebusan-Nya kita direbut dan diselamatkan untuk kembali dalam rencana-Nya. Oleh sebab itu, ketika masih diberi kesempatan untuk melakukan banyak hal dalam hidup ini, kita harus mengingat dengan baik bahwa hidup kita sepenuhnya adalah milik Tuhan. Tercatat sebagai warga kerajaan sorga yang terus menantikan  saatnya Tuhan mengubah hidup kita secara total. Jalani hidup ini dengan benar dan takut akan Tuhan, serta izinkan Dia untuk mengubah hal-hal yang perlu diubah agar semakin mulia dan berkenan di hadapan-Nya. (LD-04)

 

Doa: Terima kasih Bapa buat kasih-Mu yang besar dalam hidupku, ajar aku untuk terus menantikan Engkau berkarya lebih lagi dalam hidupku. Amin.