Tujuan : Hidup sebagai anggota Kerajaan Tuhan yang dibaptis dengan Roh Kudus.

Setiap orang harus mempertanggungjawabkan hidupnya dihadapan Tuhan, hakim yang adil (2 Kor 5:10). Kita harus hidup sebagai anggota kerajaan Tuhan yang benar, yaitu dengan bertobat dan menghasilkan buah-buah yang benar (Kis 1:8). Maka, kita harus hidup dibaptis dengan Roh Kudus. Eksposisi Kisah 2:16-21.

A. MEMBANGUN KERAJAAN ALLAH

Kerajaan Allah yang tak tergoncangkan (Ibr 10:28), akan  nyata secara fisik pada “hari Tuhan – hari yang besar dan mulia” (20). Sebab kerajaan dunia ini akan berakhir secara mengerikan (2 Pet 3:10). Kehendak Allah adalah semua orang menjadi bagian dari kerajaan Allah – bertobat dan diselamatkan (2 Pet 3:9).

B. UNTUK SEMUA

Baptisan Roh Kudus tidak hanya untuk sekelompok orang pilihan, tetapi Allah menghendaki semua orang percaya – anak-anak, remaja, orang tua, wanita dan pria – mengalami baptisan Roh Kudus, dengan tanda berbahasa roh (Kis 2:4; 10:44-46). Pengalaman ini adalah awal, bukan akhir (1 Kor 14:39).

C. JADI SAKSI TUHAN

Allah menghendaki kita semua untuk dipakai menjadi saksiNya, dengan cara menjadi “Suara Allah – menerima mimpi, penglihatan dan bernubuat”. Allah berbicara kepada setiap anak-anakNya (Ro 8:15). Alami janji Bapa secara nyata dalam hidup kita, sehingga kita menjadi warga kerajaan Tuhan yang berkemenangan.