“Singkapkanlah mataku, supaya aku memandang keajaiban-keajaiban dari Taurat-Mu”

(Mazmur 119:18)

 

Alkitab adalah buku yang terlaris sepanjang sejarah. Secara historis di seluruh dunia sampai saat ini, Alkitab masih menjadi buku terlaris disepanjang masa. Ada lebih dari 168.000 Alkitab yang terjual setiap hari di Amerika Serikat. Lembaga-lembaga Alkitab Protestan dan badan-badan misi Protestan mencatat paling sedikit 100 juta Alkitab terjual setiap tahunnya di seluruh dunia. Lembaga Alkitab Protestan di China baru-baru ini menyatakan telah mencetak 100 juta buah Alkitab untuk bangsa China.

Alkitab merupakan fondasi sains modern. Michael Feraday, salah seorang ilmuan terbesar dunia menemukan induksi Elektromagnetik (alat pembangkit tenaga listrik) menyatakan bahwa hanya Alkitab satu-satunya penuntun  bagi setiap orang pada setiap waktu dan setiap keadaan. Mempelajari Alkitab setiap hari membuat seseorang semakin cerdas, rasional, berakal budi, bijaksana, takut akan Tuhan dan rendah hati. Semua ilmuan pelopor yang besar meletakkan dasar-dasar fisika modern, astronomi, kalkulus, ilmu dinamika, oseanografi dan setiap cabang sains yang lain menegaskan Alkitab sebagai pondasi dan isnpirasi untuk karya mereka. Seperti Johanes Kepler, Francis Bacon, Isaac Newton, James Simpson dan banyak ilmuan lannya adalah pembela dan pengagum Alkitab.

Alkitab sungguh sangat mengagumkan, sebab Firman Tuhan berkuasa untuk mengubah hati dan pikiran manusia bahkan menuntun untuk kehidupan yang kekal. Memang Alkitab tidak dapat menjawab semua persoalan manusia, tetapi Alkitab menuntun setiap orang kepada Yeszus Kristus yang menjadi sumber jawaban atas semua hal yang manusia butuhkan termasuk kepuasan sejati dalam seluruh aspek kehidupan manusia. Sebagaimana dalam Mazmur 119:30 dikatakan, “Bila tersingkap, Firman-Mu memberi terang, memberi pengertian kepada orang-orang bodoh.” (YS-04)

 

Doa: Tuhan Yesus, ajarkan kami untuk selalu membaca Alkitab karena melalui Alkitablah hidup kami semakin diubahkan dan dipulihkan. Amin.